About Us

INFO

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

  • Ditulis oleh Web Master
  • 14 Feb 2014 - 17:38 WIB

 

SEJARAH HIMASIS

Dimulai dari teman-teman Jurusan TMI angkatan  2004  yang dibagi 2 konsentrasi, yaitu Teknik Manajemen Industri” dan “Sistem Informasi” yang mengakibatkan  berbedanya kurikulum antara kedua konsentrasi tersebut, maka muncul ide untuk membuat suatu wadah yang dapat menanmpung aspirasi dan bakat mahasiswa Sistem Informasi.

 Rabu, 9 Januari 2008. Ketika Ridwan Widodo (Mahasiswa SI’2004) bersama Mahasiswa SI 2005 &2006 yang lain mengadakan pertemuan membicarakan agenda membahas pembentukan sebuah HIMPUNAN.

Selasa, 15 Januari ’08. Membuat dan mengajukan Proposal Tim Pembentukan HMSII dan MUBES HMSII

Kamis, 24 Januari ’08. Tim Pembentukan HMSII berupaya mencari beberapa rekomendasi ke beberapa kampus tentang pembentukan Himpunan, mulai dari mencari referensi AD/ART, Struktur Organisasi, sampai program kerja yang akan dilaksanakan.

Jum’at, 2 Mei ’08. Masa persiapan hampir 85%, hanya tinggal menunggu pengesahan proposal yang diajukan kekampus melalui Badan Eksekutif Mahasiswa yang diketuai oleh Sdr Ridwan Widodo dengan persetujuam dari Kepala Jurusan Bpk.Drs. Jacob Saragih dan Pembantu Ketua I Bpk. Benny Winandri, M.Sc, MM

Senin, 16 Juni ’08. Usaha SC dan Tim Pembentukan dan Penitia Mubes membuahkan hasil, proposal yang diajukan disetujui dan didukung penuh oleh Puket I, Kajur SII dan dosen-dosen SI

Jum’at, 27 Juni ’08 Pukul 10.00. Sambutan dan pembukaan dari Kajur SII menandai dimulainya tahap pelaksanaan sidang

Jum’at, 27 Juni ’08 Pukul 19.00. Akhirnya terpilih dari mahasiswa SII angkatan ’07 saudara Hafiz dan Purnomo sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMSII periode 08/09, akan tetapi seiring berjalanya waktu terjadi Reshuffle Kabinet yang baru.

 

     VISI

  1. Membina pengabdian kepada Tuhan, Bangsa, dan Almamater atas dasar kebenaran dan kejujuran diantara keluarga besar HIMASIS Politeknik STMI.
  2. Mengarahkan mahasiswa kearah pengembangan potensi diri dan  keilmuan pada bidang teknologi khususnya bidang sistem informasi industri.
  3. Membekali para anggota dalam bidang ilmu pengetahuan, keorganisasian, kecakapan kepribadian dan keterampilan.
  4. Membina kemajuan ilmu pengetahuan dan pengembangan kurikulum Politeknik STMI.
  5. Membangun sikap solidaritas, kesatuan, persatuan, kerjasama, dan kekeluargaan dalam keluarga besar HIMASIS Politeknik STMI.

 

MISI

  1.  Membina dan menjalin persatuan, kesatuan, serta mengembangkan minat dan bakat mahasiswa sistem informasi industri.
  2. Mengajukan dan memberi usul, pendapat dan saran kepada jajaran pimpinan Politeknik STMI Kementerian Perindustrian R.I. terutama yang berhubungan dengan kegiatan di bidang sistem informasi dan industri.

Jobdesk

Divisi akademik
Untuk mengembangkan minat belajar, rasa ingin tahu seputar ilmu sistem informasi dengan berbagai pelatihan-pelatihan agar meningkatkan kemampuan mahasiswa SII Politeknik STMI dan Anggota HIMASIS
Divisi SDM
Untuk mencetak kader-kader penurus Himasis yang memiliki tanggung jawab, loyalitas dan pekerja keras untuk kemajuan Himasis
Divisi Kewirausahaan
Untuk merintis, mengembangkan, dan melaksanakan usaha-usaha untuk menambah keuangan organisasi berdasarkan prinsip-prinsip ekonomi yang halal dan baik, serta menumbuhkembangkan minat kewirausahaan dan menjembatani minat wirausaha anggota HIMASIS.
Divisi Humas
Untuk menyampaikan informasi seputar kegiatan Himasis baik di dalam maupun di luar kampus dan menyari info seputar teknologi informasi yang sedang berkembang untuk menambah wawasan mahasiswa

 

“Himpunan yang terbentuk sebagai wadah aspirasi seluruh Mahasiswa SI untuk tempat bersosialisasi & silaturahmi, dengan harapan organisasi ini dapat membantu Mahasiswa SI dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan dalam bidang SI, sampai pada tahap implementasi nyata ke Sektor Industri, Lingkungan Masyarakat, khususnya sumbangsih nyata untuk Kampus Politeknik STMI tercinta”

Berita UKM

Berita Kampus

Kalender Akademik

Pamflet Event Kampus

  • Pemilihan Presma Wapresma 2015
Scroll